Tragis, Kematian 10 Seleb di Usia Muda

Posted on Desember 10, 2010

0



VIVAnews – Kematian selebritas sama menariknya seperti saat mereka hidup dan menjadi fenomena. Publik seringkali dibuat terperanjat dengan kematian pesohor dalam usia yang masih muda.

Berikut beberapa selebritas yang meninggal di usia muda seperti dikutip dari laman All Women’s Talk.

1.River Phoenix
Bakatnya sebagai aktor dalam film ‘My Own Private Idaho’ dan ‘Running On Empty’ menimbulkan decak kagum dan menjadikannya sebagai pendatang baru bermasa depan cerah di Hollywood. Aktor muda yang menjadi fenomena baru itu harus tutup usia di usia yang masih sangat muda, 23 tahun, karena ketergantungan narkoba.
 
2. Heath Ledger

Heath Ledger
Ledger baru berusia 28 tahun ketika ditemukan meninggal dunia karena overdosis obat resep. Belakangan, aktor yang dianggap sukses memerankan tokoh antagonis Joker  dalam ‘Dark Knight’ diketahui memiliki seorang putri berusia 2 tahun dari aktris Michelle Williams.  

3. Elvis Presley

Elvis Presley
Legenda musik Presley sebenarnya tidak terlalu muda saat meninggal dunia di usia 42 tahun. Namun banyak yang menyayangkan kematian tokoh yang masih memiliki banyak penggemar hingga puluhan tahun setelah ia tiada.

4. Jeff Buckley
Karier Pemusik Buckley relatif singkat ketika maut merenggutnya dalam sebuah kecelakaan mobil pada usia 30 tahun. Semasa hidup, Buckley menunjukkan bakat bermusik dan talentanya yang diturunkan dari sang ayah. Sayangnya, sama seperti karier musik mereka, ayah dan anak ini juga mati dalam usia muda.

5. Buddy Holly
Lebih dari setengah abad setelah kematiannya, nama Buddy Holly masih begitu tenar dan memiliki banyak penggemar. Penyanyi berbakat itu mengagetkan dunia saat meninggal di usia sangat muda, 22 tahun. Selama hidup Holly dianggap telah memberi perubahan pada musik dan budaya anak muda.

6. Brandon Lee
Kematian Brandon seolah membenarkan adanya ‘kutukan keluarga’ karena ayahnya Bruce Lee, bintang seni bela diri juga meninggal di usia muda. Benar atau tidak, Brandon wafat karena sebuah kecelakaan mobil.

7. Diana, Princess of Wales

Putri Diana
Diana adalah potret wanita kerajaan yang cantik, kaya dan terkenal di seluruh dunia. Kisah hidupnya yang seperti putri negeri dongeng harus berakhir tragis karena sebuah kecelakaan mobil di Prancis di usia 36 tahun. Tak hanya meninggalkan dua orang anak laki-laki, Diana juga membawa kontroversi seputar kematiannya ke liang kubur.  

8. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe
Seperti Diana, Marilyn baru berusia 36 tahun saat dia meninggal dunia.Banyak orang yang menyayangkan kematian ini karena Monroe yang tenar sebagai penyanyi diharapkan bisa menghasilkan karya lainnya bila berumur panjang.

9. Brittany Murphy

Brittany Murphy di London
Usianya hanya 32 tahun ketika Murphy menghembuskan napas terakhir akibat komplikasi. Selain membintangi sejumlah film, Murphy juga tampil di sejumlah serial laris televisi. Sang suami pun menyusulnya selang beberapa bulan kemudian.

10. Jean Harlow
Dikenal sebagai ‘bomseks’ di era film klasik tahun 1930an, Harlow berhasil menarik perhatian publik dalam hidupnya yang singkat, termasuk tiga kali pernikahannya. Harlow meninggal di usia 26 tahun akibat gagal ginjal.

Posted in: Uncategorized