Penampakan UFO Paling Spektakuler di China Selama 2010

Posted on Desember 21, 2010

0



Salah satu penampakan UFO di daratan China. (Foto: businessinsider.com)BEIJING (Berita SuaraMedia) – Pada 2010 banyak kemunculan UFO di China. Sebagian sudah dibantah oleh astronom, namun masih ada yang jadi misteri. People Daily melaporkan penampakan di Pujiang, provinsi Zhejiang pada 3 September .

Wang Chunlin, dari Pujiang provinsi Zhejiang mengatakan kepada media lokal ia memiliki video pengamatan UFO dan ia menegaskan video itu asli. Penduduk lain, Yang Zhenhai melihat objek mengkilap di langit dan menyebarkan berita itu di grup obrolan online. 

Wang yang juga temasuk dalam kelompok itu kemudian merekamnya. Penampakan lain adalah pada 7 Juli di Hangzhou provinsi Zhejiang. Anggota Staf di Bandara Internasional Hangzhou melihat objek tidak dikenal melalui peralatan pemantauan mereka sekitar jam 21.00 dan segera menutup bandara dan banyak penerbangan tertunda. 

Saat itu, meski benda tak dikenal menghilang dari radar militer China, namun penerbangan terus ditunda hingga empat jam kemudian.

Seorang pengemudi bus, Yu kepada Xinhua mengatakan pada Rabu malam dia melihat benda bercahaya di langit.

“Benda itu tiba-tiba melesat ke arah barat, seperti sedang melarikan diri terhadap sesuatu,” kata dia, seperti diberitakan laman News.com.au. 

Sementara, badan meteorologi setempat berusaha menenangkan orang-orang yang panik melihat penampakan benda bercahaya Rabu malam. Kata badan meteorologi, yang dilihat orang adalah cahaya dari pesawat terbang biasa.

Staf bandara mengatakan mereka tidak bisa melihat objek secara langsung, tetapi beberapa warga Hangzhou menyatakan mereka melihat sebuah UFO sekitar pukul 01.00. Tidak ada bukti apa yang mereka lihat itu adalah objek yang sama yang muncul di dekat bandara. Penampakan 26 Juli 3 terjadi di Leshan, provinsi Sichuan. 

Tiga benda berkilau menyerupai matahari muncul di langit sekitar jam 8 malam dan penduduk Leshan dilaporkan banyak yang menyaksikan. Objek itu bertahan selama lebih dari 10 menit. Wang Sichao, seorang astronom dari Observatorium Gunung Ungu, Academy of Sciences China mengatakan penampakan itu disebabkan oleh bias sinar matahari.

Pada jam 8 malam 21 Maret, penduduk Chongqing mulai mendiskusikan beberapa benda mengkilap yang mereka lihat. Objek itu digambarkan sebagai 2-4 benda mengkilat yang bergerak cepat di langit. Astronom lokal mengatakan hal itu mungkin disebabkan oleh bias petir. Penampakan juga terjadi di Hong Kong pada 8-9 September . 

Hari itu sedang badai di Hong Kong dan banyak penduduk mengatakan mereka melihat UFO. Benda itu dijelaskan berbentuk bulat dengan deretan lampu. Wang Sichao, seorang astronom di Purple Mountain Observatory, China Academy of Sciences mengatakan hal itu mungkin disebabkan oleh bias petir. 

UFO dilaporkan muncul di daerah otonom Liuzhou, Guangxi Zhuang pada 11 Agustus. Sebuah objek yang sangat berkilat, terbang dengan kecepatan tinggi dan menjadi topik panas di stasiun radio lokal. Objek itu dijelaskan sebagai berdiameter 20 cm dan panjang 120 cm, dengan ujung depan kuning dan latar belakang lampu hijau. Beberapa warga mengatakan anak-anak yang takut pada obyek mengkilap itu menangis. 

Beberapa warga dari Guilin dan kota Nanning mengatakan mereka juga melihat objek itu. Beberapa astrophiles menjelaskan hal itu adalah meteor. Pada 11 Oktober, UFO terlihat di Taiyuan provinsi Shanxi. Media setempat mengatakan bahwa dua benda mengkilap muncul di langit pada malam 11 Oktober. 

Satu objek berukuran besar dan lainnya kecil. UFO terlihat di Pingyao, provinsi Shanxi pada 22-23 September. Dua fotografer muda, Gu Peiwen dan Sun Jiali memotret objek mengkilap saat mengambil gambar di Pingyao saat malam. Seorang wanita muda yang baru saja lewat juga yakin dia melihat objek yanag ada di dalam foto. 

Benda itu datar dengan dua cahaya balok. Pada 11 September UFO dilaporkan muncul di daerah otonom Baotou, Mongolia. Biro manajemen lalu lintas udara lokal melihat UFO melalui peralatan pemantauan mereka 40 kilometer timur Baotou sekitar pukul 20.00 dan meminta bandara di Baotou menjadwal ulang beberapa penerbangan. 

Pada 22.00, penerbangan kembali normal. Pada malam hari banyak warga Urumqi melihat benda terbang bundar mengkilat mengarah perlahan ke timur, dengan lampu belakangnya. Keesokan harinya objek itu menjadi topik panas di stasiun radia lokal. Beberapa astronom mengatakan objek sebenarnya adalah sebuah rudal yang diluncurkan oleh militer AS. (ar/inl/vs) www.suaramedia.com

Posted in: misteri