5 Kesalahan yang Bisa Merusak Penampilan Anda

Posted on Januari 15, 2011

0



// <![CDATA[//

Apapun suasana dan acaranya, penampilan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan dalam keseharian Anda. Apalagi jika Anda bekerja di perusahaan yang mementingkan penampilan, jangan pernah melakukan lima kesalahan berikut ini.

1. Baju yang Sudah Tidak Muat atau Terlalu Ketat
Pernah mencoba memakai celana jeans sampai Anda harus tiduran di tempat tidur? Itu artinya celana tersebut sudah waktunya keluar dari lemari. Pakaian yang Anda sudah kesulitan untuk mengancingkannya, juga sebaiknya jangan digunakan lagi.

Apapun bentuk tubuh Anda, busana terbaik adalah yang memang pas di badan. Kalau badan terlalu gemuk atau terlalu kurus dan tak ada baju yang sudah Anda beli pas di badan, cobalah untuk pergi ke tukang jahit. Catatan untuk yang bertubuh gemuk, jangan pernah memakai busana yang terlalu kebesaran untuk menyembunyikan kegemukann tersebut.

2. Sepatu Kotor atau Usang
Seberapapun menariknya busana yang dipakai, tapi memakai sepatu kotor, penampilan Anda sungguh ternoda. Menabunglah untuk membeli satu sepatu yang berkualitas dan bisa dipakai untuk sehari-hari. Kalau Anda memiliki sepatu yang sudah sedikit rusak, perbaiki.

3. Make-up Terlalu Tebal
Untuk sehari-hari, pakailah make-up yang simple. Jangan terlalu berlebihan juga saat mengaplikasikan foundation. Kalau Anda tidak perlu memakai foundation, pakai saja moisturizer. Memakai make-up yang mudah dan hanya butuh lima menit adalah cukup dengan membubuhkan eye shadow, mascara, blush on dan lip gloss.

4. Cat Kuku Tidak Terawat
Bagi Anda yang suka memakai cat kuku, jangan pernah membiarkannya tidak terawat. Cat kuku yang berantakan membuat si pemakainya terlihat norak. Untuk ke kantor, pakailah cat kuku berwarna netral. Ingat juga untuk selalu mengguting dan merapikan kuku Anda.

5. Warna Rambut
Rambut dengan warna yang tidak cocok di kulit Anda tentu akan merusak penampilan. Jika ingin mewarnai rambut, pilihlah yang sesuai dengan kepribadian dan keseharian. Untuk Anda yang sudah memiliki rambut diwarnai, pastikan Anda rajin merawatnya dengan baik. Rambut berwarna biasanya butuh perawatan ekstra ketimbang yang tidak karena mudah pecah-pecah atau rontok.

Posted in: tahukah kamu?