5 Ciuman Paling Diingat dalam Sejarah

Posted on Mei 18, 2011

0



Ciuman adalah sebuah anugerah, melaluinya kita dapat melepaskan kerinduan dan kecintaan kita. Seperti yang Jalaldin Rumi ungkapkan, “Kita mendambakan ciuman hebat sepanjang hidup kita, yaitu sentuhan ruh pada jasmani kita.” Berikut adalah ciuman yang pantas diingat dalam sejarah:

1. Satu Ciuman untuk Sebuah Gigitan

Pada tahun 1837, di negara Inggris, seorang lelaki bernama Thomas Saverland mencoba untuk mencium seorang perempuan yang bernama Caroline Newton. Namun rupanya keinginan Thomas bertepuk sebelah tangan, Caroline tidak tertarik sama sekali untuk melakukan hal tersebut, sehingga ia menggigit hidung Thomas. Karena merasa dipermalukan, Thomas menyeret Caroline ke meja hijau dengan harapan dijatuhkannya sebuah vonis. Namun hakim memiliki pandangan berbeda, hakim mengetahui bahwa Caroline tidak menginginkan sebuah ciuman, sehingga ia menggigit Thomas, dan terbebas dari sebuah hukuman.

Hidung (sumber:youmotherrunne)

2. Ciuman Rodin

Salah satu pahatan/patung yang terkenal di dunia barat adalah Ciuman Auguste Rodin. Patung ini dibuat pada tahun 1886, dan berjudul Fransesca da Ramini, yang menggambarkan seorang perempuan Italia terhormat, yang diabadikan dalam Dante’s Inferno (Circle 2, Canto 5). Ia jatuh cinta kepada adik sang suami (Giovanni Malatesta) yang bernama Paolo. Mereka jatuh cinta ketika sedang membaca cerita romantika mengenai Sir Lancelot dan Guinevere, keduanya lalu dibunuh oleh suami Fransesca.

Rodin kiss (Sumber:forgottentreasurez)

3. Sebuah Patung yang Paling Sering Dicium

Pada abad XVI, sebuah patung prajurit Italia yang terbuat dari batu marmer diciptakan oleh Tulio Lambardo, dan ditempatkan di sebuah akademi seni rupa di Ravenna, Italia. selama tahun 1800-an, tersebar sebuah rumor jika seorang perempuan mencium patung prajurit ini, maka ia akan menikahi seorang pria tampan nan baik budi. Diberitakan hampir sebanyak lima juta perempuan telah mencium wajah prajurit, dan bentuk serta warna bagian bibir patung tersebut kini semakin menipis, menjadi kemerahan.

Patung Karya Tulio Lombardo (Sumber:Listverse)

4. Ciuman Pertama Dalam Film

Film Thomas Edison adalah film pertama yang memperlihatkan adegan ciuman. Film produksi tahun 1886 ini berdurasi 47 detik lamanya, dan menggambarkan sebuah adegan ciuman antara Aktris May Irwin dan John Rice, dalam sebuah adegan terakhir panggung musikal, The Widow Jones. FIlm ini menyebabkan sebuah skandal terkuak dan banyak editorial media massa cetak  yang tidak setuju dengan adegan ciuman tersebut, mereka bahkan menelepon pihak kepolisian untuk mencegah fim ini diputar di berbagai daerah di Amerika Serikat.

The Widow Jones (Sumber:ikiwq)

5. Film Dengan Adegan Ciuman Terbanyak

Film Don Juan, produksi tahun 1926, yang dibintangi oleh John Barrymore, memiliki adegan ciuman sebanyak 191 kali dalam durasi film 2 jam 40 menit. Sang pemeran Don Juan, John Barrymore, telah mencium beberapa perempuan cantik selama fim ini berlangsung.(**)

Don Juan (Sumber:pzrservices)

Sumber: Listverse, 2008

Posted in: uniknya