10 Langkah Mendapat Pasangan Idaman

Posted on Juni 4, 2011

0



Pengalaman pahit seperti patah hati akan membuat setiap orang lebih berhati-hati melangkah seperti memilih pasangan. Alih-alih takut mengalami pengalaman pahit serupa, mereka justru menjadi terlalu pemilih

Bermimpi mendapat seorang pasangan yang tepat bisa jadi memotivasi diri. Namun, mimpi saja tak cukup. Anda harus bertindak agar tujuan tercapai.

Lynn Zavaro, penulis buku ‘The Game of You’, memberi beberapa langkah agar mimpi menjadi nyata, dalam percintaan atau dalam aspek hidup lainnya seperti dilansir dari Shine.

1. Visualisasikan hubungan ideal
Bermimpilah hal-hal yang sangat Anda inginkan, lalu visualisasikanlah di dalam mata batin Anda.

Pusatkan pikiran dengan memejamkan mata 5-10 menit, lalu rasakan kedamaian yang mendalam dari bayangan hubungan percintaan yang Anda impikan.

2. Tuliskan keinginan
Segera tuliskan apa yang Anda lihat dalam pikiran seolah-olah hal tersebut terjadi saat ini, atau sudah terjadi. Ini adalah cara terkuat yang dapat menentukan tindakan yang akan diambil untuk merealisasikan  keinginan Anda.

3. Tuliskan tipe pria idaman
Pada baris pertama selembar kertas tulislah kata ‘saya’, lalu tulis tipe orang yang Anda inginkan jadi pasangan secara rinci. Jadilah aktif dan jelas dengan deskripsi Anda.

Contoh: Aku menikmati hubungan cinta dengan seorang pria yang baik hati, lembut, dan penuh kasih. Atau, aku cinta menghabiskan waktu dengan seorang pria yang suka bersenang-senang, dan juga suka memasak bersama di rumah.

4. Tuliskan semua keinginan dalam percintaan
Lanjutkan kalimat tersebut sampai Anda merasa semua yang Anda inginkan dalam hubungan percintaan.Biarkan mengalir tapi jangan terlalu memilih. Ingatlah bahwa Anda ingin mencari pasangan sejati adalah ide konseptual yang mungkin tidak ada.

5. Tegaskan secara positif
Pastikan setiap kalimat Anda utarakan dengan menggunakan kalimat positif. Tahan diri Anda untuk menggunakan deskripsi negatif seperti kata ‘tidak’. Ketika kita menjelaskan secara negatif, secara tidak sadar kita telah membiarkan pikiran negatif merasuki jiwa.

Contoh: “Saya tidak ingin berkelahi dengan orang yang saya cintai,” Anda bisa menggantinya dengan kalimat, “saya berkomunikasi dengan orang yang saya cintai dengan kedewasaan, keterbukaan, dan kesenangan.

6. Ketahui apa yang tidak dapat Anda toleransi.
Gunakan pengalaman masa lalu Anda untuk menjelaskan apa yang tidak ingin Anda hadapi di hubungan selanjutnya.

Contohnya, jika Anda tidak ingin memiliki hubungan dengan pria yang jauh dari Anda atau pria yang sudah memiliki anak, masukan adegan tersebut pada sesuatu yang tidak dapat Anda tolerir. Pastikan selalu menggunakan sudut pandang positif seperti seseorang yang berada di area yang sama, atau sesorang yang masih single.

7. Sadari nilai-nilai Anda
Ketahuilah apa saja nilai kehidupan yang paling penting bagi Anda? Pastikan mereka termasuk dalam daftar Anda, dan tetapkan hal tersebut sebagai nilai yang juga harus dipercaya pria idaman Anda. Sebuah hubungan yang sukses harus dalam perjanjian atau paling tidak menghormati nilai-nilai masing-masing.

8. Periksa kembali daftar
Periksa kembali tulisan Anda untuk melihat apakah Anda melupakan sesuatu yang penting bagi Anda. Pastikan tulisan ini merupakan gambaran mimpi yang lebih besar dibandingkan terjebak dalam rincian yang terlalu jelas.

Contohnya, jika Anda membuat tulisan seperti, “Dia harus berpendapatan lebih dari 1 miliyar per tahun,” sebaiknya gunakan kalimat, “Dia dapat membuat hidup saya dan keluarga dalam keadaan yang baik.”

9. Bacalah tulisan tiap hari
Baca dengan suara yang lantang selama satu minggu untuk menanamkannya ke dalam alam bawah sadar Anda. Tempatkan tulisan tersebut di tempat yang mudah terlihat sehingga Anda mudah untuk mengingat apa yang ada di dalamnya.

10. Selalu terbuka
Siapkan diri menyambut hubungan baru Anda untuk mendapatkan kejutan-kejutan dan tidak persis sama dengan apa yang Anda tuliskan. Namun, jika Anda bertemu dengan seseorang tidak seseuai dengan nilai-nilai yang Anda inginkan, jangan berani berkompromi.

Posted in: Inspirasi